Kebaya Selebritis

Kebaya Remaja Aurel Hermansyah

Kebaya Pink-Silver AUREL HERMANSYAH

foto :sumber media onlie

Kebaya ini memang cocok digunakan untuk remaja, usia belasan tahun hingga gadis dewasa. Kalau untuk ibu-ibu, selama lengannya masih kecil dan padat, akan terlihat menarik.

Kebaya pendek ini menggunakan warna dasar silver, dengan bagian dalamnya dipilih warna pink. Perpaduan yang sangat menarik, SILVER-PINK. Apa saja bahan yang diperlukan? Pertama, tentu menyiapkan bahan brokat warna silver sebanyak 2 meter, ukuran standar untuk pembuatan kebaya, bila kurang dari 2 meter, nanti dikhawatirkan penjahit akan kesulitan untuk menempatkan bordir dengan sempurna.

Kemudian untuk bustier, menggunakan kain satin sutra warna pink yang akan dibentuk seperti kemben dan melekat di kebayanya. Kebaya ini tampak menarik dengan bentuk kerah seperti baju dan bentuk dada yang sangat tradisional namun tetap memperlihatkan modern style.

Diperlukan pula kain tile polos untuk membuat lengan, dada atas dan bagian punggung. Penjahit kebaya berpengalaman akan mudah membuat rangkaian pola kebaya seperti ini. Kain tile polos bisa menggunakan warna kulit atau warna yang senada dengan brokatnya.

Untuk rok bawah, bisa menggunakan batik atau kain polos seperti kain satin sutra. Panjang rok sesuai selera, bisa semata kaki atau dibawah lutut sedikit.

Selamat berkreasi …


facebook: figliiz kebaya house

Leave a comment